Apa yang Istimewa Dari Bentley Bentayga V8

Asiandrive.web.id – PT Wahana Auto Ekamarga (Bentley Jakarta), distributor resmi dan mitra ritel Bentley Motors di Indonesia, memperkenalkan SUV mewah Seri Desain Bentayga V8.

Dibuat di Crewe, Inggris, edisi spesial Bentayga V8 Design Series ini dibuat berdasarkan gaya dinamis dan lincah dari Bentayga V8. Model ini akan bergabung dengan model Bentley yang lain termasuk Bentayga Speed dan Bentayga Hybrid.

Design Series memadukan fitur unik pada bagian eskterior dan interior Mulliner dengan opsi Bentayga yang sudah ada sebelumnya. Hal ini untuk menciptakan edisi khusus yang diinginkan.

Fitur utama terbaru dari Mulliner yaitu Velg Palladium Grey Paragon alloy dan Self Levelling Wheel Badges.

Kabinnya menggunakan serat karbon terbaru dan dua warna palet yang tersedia untuk pertama kalinya, serta desain aksen garis warna dengan Beluga sebagai warna utama untuk bagian kursi dan jam Breitling yang elegan dengan tampilan indah penuh warna.

Spesifikasi Blackline Bentayga sebagai standarnya, dengan fitur yang impresif seperti warna di bagian bawah bemper depan dan gloss hitam di pipa knalpot untuk memperoleh suara khusus dari V8. Emblem Design Series yang berada di bawah pintu depan mengidentifikasikan Bentayga edisi khusus.

Baca juga : Nissan X-Trail Facelift Murah Rp460 Jutaan

Roda baru Mulliner Paragon terdiri dari tujuh desain, dengan warna metalik gelap Palladium Grey dengan aksen polis. Design Series juga memberikan pengenalan unik, yaitu Mulliner Self Levelling Wheel Badge. Emblem ‘B’ yang berada di tengah menjaga orientasi vertikal saat roda berputar.
Kabin

Bentayga V8 Design Series menambahkan interior baru Duotone, yang menawarkan tema-tema yang berwarna dan menginspirasi, seperti pilar berwarna Box Red, Orange, Mulliner White dan Klein Blue yang mengelilingi kulit berwarna Beluga.

Desain garis aksen warna yang kontras pada variasi Bentayga pertama kali diperkenalkan di Design Series ini. Desain ini menampilkan warna yang terang dengan kontras tinggi di bagian depan kabin yang difokuskan di sekitar konsol dan dibawah area dasbor. Uniknya, Design Series ini ditampilkan dengan perforasi Duotone pada kursi bagian depan dan belakang.

Serat karbon terbaru yang digunakan di pintu dan dasbor diciptakan khusus untuk Bentayga V8 Design Series. Menampilkan pola berlapis berlian yang rumit dengan sentuhan akhir gloss. Polsesan Piano Black diadaptasi pada bagian konsol dengan warna fascia di bagian tengah, melengkapi suasana gelap pada interior dan tema yang khas.

Jahitan minimalis Duotone menyerupai emblem eksterior Design Series dan diadaptasi di bagian kursi belakang di dalam kabin. Di tengah dasbor terdapat jam Breitling yang elegan berhiaskan berlian, dengan tampilan cahaya yang indah dan berwarna.

Penumpang disambut dengan lampu treadplate ‘Bentley’ yang diciptakan secara indah, sementara spesifikasi Front Seat Comfort dan pedal sporty dari alloy dan pijakan kaki termasuk dalam spesifikasi standar.

Bentayga V8 Design dipersenjatai mesin bensin generasi baru 4.0 liter dengan torsi 542 bhp (550PS) dan 568 lb.ft., menghasilkan kecepatan maksimal 290 km/jam (180mph) dan dapat menempuh 100 km per jam dalam hitungan4.5 detik.

Seperti Bentayga lainnya, Design Series all-wheel drive dilengkapi dengan Electronic Differential Lock dan empat mode kemudi dinamis. Mode Sport memberikan kemampuan berkendara yang lebih dinamis, ditunjang karakter knalpot yang lebih besar, dan suspensi yang lebih keras.

Sayangnya untuk harga, Bentley Jakarta belum mau membocorkan lebih lanjut.