Harga Hyundai kota Masih Menjadi Misteri

Asiandrive.web.id – Semakin bertambahnya tahun semakin gencarnya otomotif mobil semakin berkembang pula hyundai yang meluncurkan prodak barunya kali ini semakin membuat orang penasara di karenakan spesifikasi dari mobil ini sudah di luncurkan namun masi di rahasiakan harga dari mobil ini. Anda penasaran juga dengan Hyundai ini mari baca ulasan di bawah ini.

Walaupun sampai detik ini Hyundai telah memastikan diri bakal meluncurkan Kona di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 akan tetapi agaknya Hyundai Mobil Indonesia (HMI) masih menutup diri soal kisaran harganya. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu hal yang memicu rasa penasaran publik.

Walaupun begitu adanya, namun agaknya bocoran soal harga jual Hyundai Kona sudah tercantum di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Bukan sekedar hoax melainkan sebuah fakta yang tampak jelas bila Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai Kona mencapai Rp 218 juta.
Tak sampai di situ saja, bahkan yang menarik bahwa Hyundai Kona yang terpampang merupakan varian 2.000 cc yang mana nantinya akan mengandalkan sistem transmisi otomatis.

Di sisi lain, yang mana dalam hal ini, Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja tampaknya tetap masih enggan untuk memberikan komentar lebih banyak. Ia hanya menegaskan bahwa nantinya di ajang IIMS 2019, semuanya akan lebih detail dijelaskan.

Baca juga : Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Mobil

“Tunggu nanti saja saat IIMS, tidak lama lagi kok. Kami akan detailkan mengenai model dan harganya di sana,” ucap Hendrik saat dikonfirmasi pada Senin (8/4/2019).

Selain itu, dalam keterangan lain pun Hendrik juga turut menjelaskan bahwa jika harga mobil yang tertera di Samsat belum termasuk dengan biaya pajak dan lain sebagainya. Sehingga, tidak bisa dijadikan patokan. Akan tetapi, hanya saja dia memastikan bila memang Kona posisinya akan berada di bawah Tucson yang saat ini harganya dimulai dari Rp 391 jutaan.
Tentu saja bahwa bisa jadi banderol Kona akan berada di kisaran Rp 250 juta ke atas. Hanya saja, sayang seribu sayang mengingat Hendrik juga memberikan informasi terkait soal varian Kona 2.0L yang tetera di daftar Samsat, dia hanya mengatakan bila Hyundai Indonesia hanya akan membawa satu model Kona di Indonesia.