Ini Puluhan Mobil Baru dan Konsep yang Bakal Melantai di GIIAS 2019

Asiandrive.web.id – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tinggal menghitung pekan. Acara yang bakal berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini bakal menghadirkan banyak kejutan, mulai dari pamer teknologi otomotif terkini, hingga peluncuran puluhan mobil baru dan konsep.

Berdasarkan informasi dari pihak penyelenggara, bakal ada lebih dari 20 peluncuran mobil baru yang berstatus pertama di dunia, Asia, dan Asia Tenggara. Tidak hanya mobil yang diproduksi massal alias siap dijual, tapi juga mobil konsep yang bisa jadi diproduksi di masa mendatang.

Berikut, beberapa merek yang siap meluncurkan mobil baru dan konsepnya di GIIAS 2019,

Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal memanfaatkan momentum GIIAS 2019 sebagai peluncuran mobil ikonik yang telah lama ditunggu-tunggu, yaitu Suzuki Jimny generasi baru.

Mobil yang bakal diimpor langsung dari Jepang ini, sepertinya bakal menjadi bintang di booth pabrikan berlambang huruf S ini, karena memang sudah menjadi perbincangan dari gelaran GIIAS tahun lalu.

Selain meluncurkan Jimny, Suzuki juga akan menghadirkan mobil konsep. Namun, informasi terkait hal tersebut, masih ditutup rapat oleh pihak pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini. Selain itu, Suzuki juga akan membawa berbagai line-up lainnya, seperti Ertiga, Carry, Ignis, dan Karimun Wagon R.

Baca Juga : Bentley Flying Spur Kemewahan Sempurnah Untuk Konglomerat

DFSK

PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) juga tidak mau kalah untuk memanfaatkan gelaran GIIAS 2019. Pabrikan asal Cina ini, akan meluncurkan varian tertinggi Glory 580 dan juga mobil konsep listrik yang diduga Seres SF5.

Isuzu
Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan menggabungkan mobil penumpang dan komersial dalam satu booth. Untuk mobil barunya, akan ada penyegaran MU-X dan D-Max.

Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menghadirkan total 29 mobil di GIIAS 2019, dengan berbagai line-up, mulai dari sport, hybrid, dan berteknologi baru yang masih dirahasiakan. Selain itu, pabrikan berlambang huruf H ini, diduga bakal menghadirkan model baru, yaitu Jazz.

Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal membawa model baru Triton yang baru saja diluncurkan. Namun, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga siap menghadirkan dua model baru lagi, namun akan diumumkan pada 9 Juli 2019 mendatang.

Jika sudah diungkapkan sebelum GIIAS 2019, berarti dua model baru Mitsubishi ini hanya menjadi pajangan dan siap dijual di gelaran yang berlangsung 18 sampai 28 Juli 2019.

Lexus
Lexus

Merek mobil mewah milik Toyota, Lexus bakal pamer satu mobil konsep, serta dua produk baru untuk konsumen setianya.

Mazda

Memanfaatkan ajang GIIAS 2019, Mazda akan membawa seluruh line-up andalannya, mulai dari CX5, CX9, hingga MX5. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga akan membawa model baru Mazda3.

Renault

Renault merupakan salah satu pabrikan yang ditunggu-tunggu untuk menghadirkan model baru. Pasalnya, pabrikan asal Prancis ini bakal membawa penantang baru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, yaitu Triber.

Toyota
Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) siap membawa banyak kejutan, dengan tiga model baru termasuk mobil komersial, dan satu model legendaris.

Memang, model baru raksasa asal Jepang ini belum terungkap, dan kemungkinan besar mobil sport Toyota Supra akan melantai di GIIAS 2019.

Wuling

Satu lagi pabrikan asal Cina yang bakal memberikan kejutan, adalah Wuling Motors. Meskipun, belum terungkap mobil apa yang bakal dihadirkan oleh pabrikan berlambang huruf W ini di GIIAS 2019.