Rolls-Royce Wraith

asiandrive.web.id – Rolls-Royce meluncurkan Rolls-Royce Wraith coupe pada ajang pagelaran Geneva Motor Show setelah teaser yang sangat panjang dan membuat pecinta otomotif penasaran. Kira-kira seperti apa ya tampilan versi produksi dari Rolls-Royce Wraith?

Mobil yang memiliki basis sebuah Rolls-Royce Ghost 4 pintu ini merupakan mobil keluaran Rolls-Royce yang paling kencang, bertenaga dan memiliki pengendalian terbaik. Mesin yang bertenaga 632 PS membuat mobil ini menyandang tahta tersebut. Tapi tidak hanya itu, mobil ini merupakan Rolls-Royce coupe 2 pintu yang memiliki cara membuka pintu yang sangat unik atau yang dikenal dengan suicide doors karena memiliki engsel di bagian belakang.

Baca juga : Modifikasi Xpander Tampang Reli

Rolls-Royce Wraith diposisikan oleh Rolls-Royce untuk menantang Bentley Continenetal GT coupe 2 pintu. Tetapi seperti biasa Rolls-Royce Wraith selalu diposisikan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kompetitornya, begitupula dengan masalah atribut kemewahan, kesempurnaan dan mobil ini dibuat hand-made tanpa bantuan robot sekalipun untuk menjamin bahwa anda mendapatkan sebuah mobil kupe sport mewah terbaik.

Masalah desain agak sulit untuk mengatakan mobil ini sporty. Mobil ini lebih tampak sebuah mobil mewah atau pajangan yang mencoba untuk menjadi sebuah sportscar namun jauh dari kata itu. Meskipun mengalami pengurangan panjang wheelbase dari Rolls-Royce Ghost. Panjang mobil ini tidak terelakan lagi jika disandingkan dengan mobil lain meskipun hanya memiliki 2 pintu. Meskipun begitu, Rolls-Royce Wraith telah berhasil membuat pengendara mobil 2 pintu ini tidak terlihat seperti seorang supir yang mengendarai mobil untuk majikannya. Karena mobil ini di desain lebih baik untuk dibawa sendiri oleh tangan anda.

Soal pengendaraan tentunya Rolls-Royce Wraith dibekali dengan pengendaraan bintang 5 khas Rolls-Royce. Seperti biasa, Rolls-Royce selalu memberikan sensasi suspensi yang menghilangkan kontak antara aspal dan kabin kendaraan. Pada Rolls-Royce Wraith suspensi dibuat lebih kaku untuk meminimalkan gejala body roll yang sangat terasa pada model-model Rolls-Royce. Meskipun pengendaraan dibuat lebih baik nampaknya Rolls-Royce masing enggan melepaskan kenyamanan untuk memberikan pengendalian layaknya sportscar.

Sebagai mobil yang dikenal dengan kemewahan dan kecanggihannya. Kali ini Rolls-Royce Wraith dibekali dengan GPS berteknologi Satelite Aide Transmission (SAT). Yaitu teknologi GPS yang akan menyelaraskan peta tekstur jalan dengan transmisi dan gaya mengemudi. Sehingga pengendalian jauh lebih mantap menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Teknologi lainnya seperti head up display, adaptive headlights, start/stop engine dan voice control dan on-board valet yang memiliki persamaan fungsi dengan iDrive diberikan sebagai peralatan standar di mobil ini. Soal safety, mobil ini jagonya. Tapi siapa yang mau mencoba untuk menabrakan mobil sport mewah yang sangat mewah ini?