Supercar Dengan Spesifikasi Gahar Yang Jarang Diketahui

Asiandrive.web.id – Gelar Supercar jelas bukan gelar sembarangan. Sebab hanya mobil-mobil dengan spesifikasi tertentu yang bisa menyandangnya. Spesifikasi yang dimaksud mencakup desain eksterior, interior, dan tentu saja dapur pacunya.

Supercar sendiri biasanya identik dengan merek atau produsen otomotif asal Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, McLaren, Koenigsegg, dan beberapa lainnya yang umum terdengar di telinga pencinta otomotif. Namun ternyata ada juga lho supercar dengan spesifikasi gahar yang namanya masih asing. Jika kalian penasaran yuk langsung aja cek artikel dibawah ini yang akan membahas mengenai Supercar dengan spesifikasi gahar namun jarang diketahui :

1. Lotec Sirius`
Supercar satu ini adalah hasil karya produsen otomotif Jerman Lotec di tahun 2000-an, dan merupakan generasi satu-satunya supercar dari Lotec.

Mobil ini memiliki desain yang cukup futuristik pada masanya. Mengusung mesin 6.000cc V12 twin-turbo, mobil ini mampu melesat dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik, dan mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 400 km/h.

2. Gumpert Apollo
Sama dengan sebelumnya, supercar Gumpert Apollo juga buatan produsen otomotif asal Jerman, yakni Gumpert Automobil.

Mobil ini diproduksi dari 2005 – 2012, dan memang didesain oleh pabriknya sebagai mobil yang bisa digunakan di lintasan balap, namun juga secara legal bisa mengaspal di jalan umum.

Gumpert Apollo menggendong mesin V8 twin-turbo bertransmisi sekuensial 6 percepatan, dengan tenaga sebesar 691 hp mampu melaju hingga kecepatan maksimum di 327 km/h.

Nah, kalau kalian hobi koleksi pajangan/mainan mobil berukuran kecil, Gumpert Apollo menjadi salah satu supercar yang cukup sering ditemui modelnya.

3. Zenvo TS1 – GT
Beberapa dari kamu pasti gak tahu bahwa Denmark memiliki produsen supercar. Yap, ini dia Zenvo TS1 – GT yang diciptakan oleh pabrikan Zenvo Automotive di tahun 2016 dan di tahun yang sama juga diperkenalkan di Geneva Motor Show, dengan mesin V8 twin supercharged 5.800cc, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 1.104 hp pada 7.100 rpm, dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 375 km/jam (masih diberi batasan kecepatan oleh pabriknya).

Sedikit trivia, mobil ini sudah muncul dalam beberapa game balap pada platform mobile, guys, salah satunya pada game CSR Racing 2.

Baca Juga : Jenis Mobil Berdasarkan Desain Dan Fungsinya

4. Arash
Produsen supercar Arash merupakan salah satu produsen otmotif asal Inggris, dan sebenarnya sudah banyak memproduksi jajaran mobil-mobil super cepatnya, seperti Farboud GT (2002), Farboud GTS (2007), Arash AF10 hybrid (2016), dan Arash AF8 (2016).

Seluruh mobil yang diciptakan oleh Arash ini memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh, mulai dari 600 hp hingga yang diklaim memiliki 2080 hp, yaitu Arash AF10 versi hybrid.

5. SSC Ultimate Aero
Supercar ini sebenarnya memiliki popularitas yang cukup besar bagi beberapa pencinta otomotif, namun tidak sebesar mobil yang diciptakan pabrikan seperti Ferrari ataupun Lamborghini.

Yap, SSC Ultimate Aero adalah kendaraan yang diciptakan oleh produsen otomotif asal Amerika, yakni SSC North America. Mobil ini sempat memegang gelar sebagai mobil tercepat di dunia, yakni mampu melesat hingga 412 km/h, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Bugatti Veyron.