Suzuki Mengusahakan Zimny Akan Murah

Asiandrive.web.id – Setelah lama pameran di beberapa pameran otomotif utama di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengumumkan bahwa Suzuki Jimny yang legendaris akan diluncurkan pada Juli 2019.

“Jimny akan diluncurkan dalam waktu dekat, setelah Idul Fitri di acara otomotif besar di bulan Juli,” kata direktur pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Kabarnya Jimny juga akan diproduksi lokal, bukan impor utuh dari negara lain. Dondy mengatakan saat ini SIS tengah meyakinkan prinsipal untuk dapat melokalisai Jimny. “Salah satu upayanya adalah memanfaatkan momen ini untuk meyakinkan prinsipal kami bahwa market Jimny di Indonesia banyak,” ungkap Doni.

Saat disinggung harga Suzuki Jimny bakal lebih murah, ia mengatakan hal itu bisa saja terjadi, apalagi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 tentang barang kena pajak yang tergolong mewah berupa kendaraan bermotor yang dikenai PPnBM yang berlaku 23 Mei 2013 sudah direvisi.

Baca juga : VW Akan Menjadi Mobil Listrik

“Harga itu kan banyak variabelnya, kan sebentar lagi ada rencana revisi PP 44 tahun 2013, yang masalah pajak mobil, isinya soal revisi pajak dari bentuk cc ke emisi karbon,” ungkap Donny.

“Apalagi kalau nanti bisa dilokalisasi di sini, tentunya biaya impor yang biasanya kami bayar jadi nggak kami bayar, kemudian delivery cost, banyak sih pengurangannya,” urai Donny.

Sebelumnya beredar surat internal Suzuki mengenai harga Jimny. Dalam surat berkop khas Suzuki yang kemungkinan besar ditujukan untuk para diler Suzuki Indonesia terlihat, Suzuki Jimny bakal dijual dengan 4 tipe.

4 Tipe Suzuki Jimny itu adalah

  • MT Rp 315,5 juta
  • AT Rp 328 juta
  • MT 2 tone Rp 317,5 juta
  • AT 2 tone Rp 330 juta

Jimny dalam surat itu disebutkan akan dialokasikan untuk bulan Agustus dan September. Dengan 8 pilihan warna mulai dari White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.