Tips Modifikasi Mobil Generasi Milenial

Asiandrive.web.id – Banyak generasi milenium memiliki tema dan konsep mereka sendiri dalam modifikasi mobil mereka. Hal ini diakui oleh Bimo (19) yang sudah memulai hobinya sejak SMP.

“Hobi ini sudah dimulai sejak SMP, Vios putih terbangun. Dulu tidak mengenal banyak mobil dan hanya mengandalkan internet sebagai referensi,” kata Bimo ketika bertemu dengan Toyota Vios-nya di Auto Tune Contest and Charity in BSD City, Tangerang Selatan 2019).

Meskipun ia mengakui mendapat banyak pengetahuan dari internet, Bimo mengatakan bahwa ia membuat mesinnya rusak karena ia menyalahgunakan bagian yang dimodifikasi. Meskipun Bimo memilih bagian bermerek yang memiliki kualitas terjamin.

“Dulu itu banyak beli part bermerek tapi akhirnya jebol. Makin ke sini makin banyak kenal orang dan dikasih informasi dan dikasih tahu baiknya seperti apa apalagi gabung sama komunitas,” kata Bimo yang tergabung dalam Project Car Community Bukan Anak Sultan.

Sebagai generasi milenial, Bimo mengaku keberadaan media sosial memperbanyak referensi dan mudahnya mendapatkan part modifikasi. Namun hal itu jika tidak dipahami dengan baik justru menghasilkan modifikasi yang tidak tepat.

“Tren modif sekarang di Instagram kan racun banget tuh, jadi banyak yang jajan asal beli aja dan dipasang, akhirnya tema mobil nggak jelas,” tutur Bimo.

Untuk menghindari hal tersebut dalam sebelum modifikasi perlu menentukan tema yang akan diambil. Dengan dasar tersebut beli dan pasanglah part yang sesuai tema.

“Yang penting tentuin alirannya mau ke mana. Banyak yang aliran ceper tapi di dalam pakai racing. Untuk anak-anak yang baru mau belajar modifikasi tentukan dulu temanya, misal kalau mau racing beli lah part racing, atau mau main stance beli lah part stance,” pungkas Bimo.