Ferrari Mobil Laki Siap Gagahkan SUVnya

Ferrari Mobil Laki Siap Gagahkan SUVnya

asiandrive.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Ferrari Mobil Laki Siap Gagahkan SUVnya. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Ferrari Mobil Laki Siap Gagahkan SUVnya

Saat ini, rasanya Ferrari punya banyak sekali model buat ukuran sebuah merek supercar. Ada F8 Tributo, ada 812 Superfast, ada GTC4Lusso, ada SF90 Stradale dan yang paling baru adalah Ferrari Roma. Kalau menghitung SUV Purosangue yang masih dalam tahap perencanaan, jadi ada enam. Ferrari mengakui ingin memperluas cakupan penggunanya yang tertarik pada mobil yang “tidak intimidatif”. Tidak intimidatif artinya mudah dibawa oleh siapa pun, pria atau wanita.

Ferrari Roma sendiri diakui telah banyak menarik konsumen wanita ke Ferrari, tapi Ferrari sendiri tidak berminat jika ditawarkan ide bikin mobil khusus untuk kaum hawa. Kepala Pemasaran dan Komersial Ferrari, Enrico Galliera mengungkapkannya kepada Arabian Business. Menurutnya, Ferrari tak akan bikin mobil khusus wanita karena konsumen wanita Ferrari sendiri memang tidak ingin ada “Ferrari khusus wanita”.

Terlebih, jika Ferrari bikin mobil khusus wanita, dikhawatirkan aka nada efek negatif ke penjualan dan perancangan model baru berikutnya, termasuk kekhawatiran bahwa nanti konsumen laki-laki ogah beli Ferrari dan lari ke merek lain. Kasarnya, Ferrari ingin orang beli Ferrari karena “Ferrari itu kencang”,”Ferrari itu keras suaranya”,”Ferrari itu berkelas”,”Ferrari itu tradisi balapnya kuat,” dan lain-lain, tapi Ferrari tidak ingin orang batal beli Ferrari dengan alasan mereknya terkenal sebagai mobil cewek.

Lagipula, tanpa merancang model khusus wanita pun Ferrari mengalami pertumbuhan pemakai dari kaum hawa. Peningkatan ini diklaim karena beberapa acara yang digelar Ferrari belakangan selalu dibuat untuk pasangan pria-wanita, jadi kebetulan wanitanya juga bisa menikmati Ferrari. Galliera mengakui kalau konsumen wanita Ferrari ketakutan untuk menyetir model-model kelas kakap seperti 488 Pista, makanya Ferrari Roma yang lebih bersahabat bisa jadi teman mereka.

Meski demikian, ia menekankan bahwa Ferrari Roma tidak dibuat untuk jenis kelamin tertentu. Pria atau wanita, semua bisa pakai. Satu hal penting, Ferrari tidak akan pernah mau merilis Ferrari Roma warna pink, berapa pun konsumennya berani bayar.”Kami ini merek mobil sport, dan ada beberapa kombinasi warna atau warna tunggal yang kami yakini tidak boleh ada di sebuah Ferrari,” katanya.

Demam SUV memang sedang menjangkiti hampir semua pabrikan otomotif di dunia, tak terkecuali merk – merk mobil kencang nan prestisius yang biasanya hanya memproduksi supercar ataupun hypercar. Nah, salah satu pabrikan yang tengah bersiap untuk menyambut SUV pertama mereka adalah Ferrari. Bahkan, mereka juga sangat tertarik dan tertantang untuk memproduksi SUV pertama mereka ini.

Baca Juga : Porsche Akali Mesin Dan Audio System

Mengutip dari AutoCar, Chief Technical Officer dari Ferrari, Michael Leiters mengungkapkan ketertarikannya dalam menggarap SUV pertama Ferrari. Leiters menyebutkan bahwa kehadiran SUV ini adalah tantangan bagi pihak Ferrari untuk membuka segmen yang sepenuhnya baru. Leiters juga menambahkan bahwa pihaknya juga harus menghadapi tantangan dalam bidang engineering dengan kehadiran SUV di kubu Ferrari. Seperti yang kita ketahui bersama, Ferrari sudah menetapkan bahwa pada tahun 2022 SUV mereka akan diperkenalkan secara resmi.

Nama ‘Purosangue’ sendiri sudah dipilih untuk menjadi identitas dari SUV Pertama Ferrari. Ferrari Purosangue nantinya bakal berhadapan dengan rival yang sudah ada, seperti Lamborghini Urus. Nah, Ferrari Purosangue sendiri saat ini diberi kode ‘175’, dan menjadi salah satu dari 15 mobil baru Ferrari yang akan diperkenalkan hingga tahun 2023 mendatang. Ferrari Purosangue alias si 175 ini kabarnya bakal menggunakan arsitektur front-mid-engine dengan variasi mesin mulai V6 hingga V12. Untuk sistem gerak, Ferrari Purosangue rumornya akan berpenggerak AWD dan RWD.

Konfigurasi jok yang ditawarkan adalah 2+2 seater dan 4 seater. Apa Bedanya? Jelas 4 seater memiliki ruang yang lebih lega, sedangkan 2+2 seater nampaknya memiliki jok belakang yang lebih pas diduduki oleh anak kecil. Teknologi PHEV juga kabarnya akan ditawarkan Ferrari untuk SUV pertama mereka ini. Leiters menambahkan, salah satu tantangan lain dalam mendesain Ferrari Purosangue ada pada bagian interior. Beliau menyebutkan bahwa Ferrari Purosangue akan memiliki ruang lebih luas dari mobil – mobil lain yang diproduksi pabrikan Italia ini.

Artinya, ergonomi dan kenyamanan ruangnya akan lebih baik, namun di saat yang bersamaan, pihak Ferrari juga harus memastikan bahwa karakter sporty di dalam mobil ini juga terjaga. Jadi, kita tunggu saja kejutan dari pabrikan Kuda Jingkrak ini melalui Ferrari Purosangue, masih 2 tahun lagi euy. Apa Tanggapan kalian?