ID4 Volkswagen Terbaru Dengan Daya Elektrik

ID4 Volkswagen Terbaru Dengan Daya Elektrik

asiandrive.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai ID4 Volkswagen Terbaru Dengan Daya Elektrik Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai ID4 Volkswagen Terbaru Dengan Daya Elektrik

Sebagai kelanjutan dari gempuran model elektrifikasi, Volkswagen siap meluncurkan crossover elektrik. Diberi nama ID4, pelengkap ID3 Hatchback ini direncanakan menyapa publik pada New York Auto Show. Belum ada data spesifikasi resmi. Namun, EV anyar ini dipastikan mengusung gaya mobil konsep ID Crozz.

Mengacu foto pengujian yang beredar, tema dari ID Crozz jelas terpancar di ID4. Terutama pada gambaran profil samping. Titik puncak dan lembah garis bahu diidentifikasi serupa rancangan Crozz. Lalu, bagian perut tinggi dengan bukaan spatbor besar menjadi ciri mendasar Crozz dan mungkin EV Volkswagen ke depan. Menciptakan imaji seorang anak bertubuh gempal nan lugu.

Kendati begitu, garis atap cenderung konvensional sedikit melandai. Membuat desain tidak begitu identik dengan model konsep. Jangan dulu kecewa bila ID4 tidak semirip ide awal lantaran VW juga berencana mengenalkan ID5. Sebuah SUV beratap kupe. Belum ada terawangan mengenai eksekusi rancang busana, boleh berandai akan dibuat mirip prototipe.

ID4 dan ID5 berusaha mengombinasikan garis dinamis mobil sport dengan kapabilitas segala medan. Dikabarkan juga bakal menyuguhkan ruang kabin setara SUV 7-seater andalan mereka : Tiguan Allspace. Jika berkaca pada Crozz, pengukuran panjang 4.625 mm, lebar 1.891 mm, dan tinggi 1.609 mm diposisikan antara Tiguan 5-seater dan 7-seater.

Baca Juga : MCLaren 720S Diasapi VW IDR

Basis platform MEB pada ID Crozz mengandalkan dua motor listrik. Satu di poros depan dan satu di belakang, dengan sumber daya baterai 83 kWh tertanam di struktur lantai. Komposisi dua motor listrik ini dialirkan ke penggerak empat roda. Motor listrik di bagian depan sanggup mengail tenaga hingga 101 bhp dan torsi 140 Nm. Unit di belakang berpotensi keluarkan daya lebih besar : 201 bhp, 309 Nm. Kombinasi keduanya menghasilkan output sebesar 302 Hp, serta torsi fantastis 450 Nm.

Pertikaian tenaga dengan ID3 Hatchback berarti tidak sampai 100 Hp. Maksud diferensiasi, kemungkinan hanya untuk menyeimbangkan penambahan bobot dari motor listrik dan pengembangan dimensi. Ia diekspektasikan memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 500,5 km. Belum ada informasi resmi mengenai performa, VW hanya mengungkapkan kehendak mereka untuk membatasi top speed di 180 kpj.

Duo mobil listrik ini berperan penting dalam daftar menu elektrifikasi global VW. Terlebih ID4 yang notabene menjadi SUV listrik pertama pabrikan Wolfsburg. Basis produksi di Eropa, Amerika Serikat, dan Cina memberi status sebagai model global. Mereka pun menjadi bagian akselerasi dari ambisi awal VW menjual satu juta unit EV pada 2025. Target ini bahkan dipercepat sampai 2023 mendatang.