Mazda CX 8 Si SUV 7 Penumpang

Asiandrive.web.id – Salah satu model mobil Jepang yang digemari di Indonesia adalah Mazda,dengan cirikhas desainnya yang ramping dan eksklusive tentu saja meenjadi incaran mereka yang menyukai model mobil langsing nan seksi.Setelah beberapa model yang keluar di Indonesia,kali ini Mazda merilis kembali series baru di Indonesia ,yaitu serie CX-8.Bagaimana seri CX-8 ini bisa membuat penggemar Mazda menjadi tertarik untuk mengangkut mobil Mazda CX 8 ini?

Eksterior

Untuk sektor eksteriornya, mobil Mazda CX 8 dilengkapi dengan LED DRL dan LED headlight projector di bagian depannya. Sementara bagian belakangnya disematkan LED taillight.Grill yang dibawa Mazda CX 8 hadir dengan konsep Kodo Design khas Mazda yang dilengkapi 5-bilah horizontal dan frame krom.Sementara di sisi sampingnya, body Mazda CX 8 terkesan tegas karena mengusung konsep body-cladding yang warnanya hitam.

Kemudian bergeser ke spesifikasi Mazda CX 8 bagian belakangnya, mobil ini dibekali dengan roof-spoiler yang sewarna dengan body. Terlihat pula velg Mazda CX 8 yang terkesan elegan dan sporty.Semakin berkelas karena Mazda CX 8 juga dilengkapi dengan roof-rail di atap. Dijamin anda tak akan kecewa saat mendapatkan Mazda CX 8 ini.

Baca JugaAlasan Downgrade Xpander

Mesin

Pada sektor dapur pacunya, Mazda CX 8 didukung dengan mesin SKYACTIV-D yang memiliki kapasitas 2.200 cc diesel atau SKYACTIV-G berkapasitas 2.500 cc bensin.Walau demikian, Mazda CX 8 yang diperkenalkan di pasar Indonesia hanya varian mesin bensin saja yang serupa dengan CX 5.Dengan spesifikasi Mazda CX 8 tersebut, mobil ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 187 Tk dengan torsi maksimal 251 Nm.Performa dari mesin 4-silinder 2.488 cc tersebut mengusung konsep naturally aspirated atau non turbo. Segala medan jalan bisa ditempuh Mazda CX 8 secara mudah.

Fitur

Mengenai fiturnya, mobil Mazda CX 8 dibekali dengan fitur yang lengkap dan memadai. Sebut saja sistem pengereman ABS, head-unit berkonektifitas smartphone, keyless, airbag, hingga navigasi satelit.Tak hanya itu, Mazda CX 8 juga didukung dengan dynamic stability control, lane-keep assist, driver attention alert, rear cross traffic alert, roll stability control, traction control, 360 camera, cruise control dan tire pressure monitoring system.Semakin mengesankan karena spesifikasi Mazda CX 8 juga dibekali dengan laci di door-trim dan konsol tengah, beberapa cupholder, hingga dashboard kiri.

Harga Mazda CX 8

Soal harga, mobil Mazda CX 8 diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp 640 jutaan untuk varian terendah dan Rp 700 jutaan untuk varian tertinggi.Perkiraan harga ini didasarkan pada posisinya yang ada diantara Mazda CX 5 dan CX 9. Seperti yang diketahui, CX 5 Limited Edition ditawarkan seharga Rp 589,3 juta dan harga CX 9 sebesar Rp 831 juta.Mobil Mazda CX 8 menjadi solusi terbaik untuk anda yang menginginkan mobil CX 5 namun mendukung konfigurasi penumpang sebanyak 7-seater.Hadirnya Mazda CX 8 digadang-gadang menjadi pesaing berat Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe. Hal ini bisa dilihat dari kemiripan dimensinya.Lain halnya untuk urusan dapur pacunya, tentu saja ketiganya berbeda. Pasalnya, Honda CR-V membawa mesin 1.500 cc turbo dan Santa Fe dibekali mesin 2.400 cc.

Spesifikasi Mazda CX 8 terbukti mumpuni. Prediksi harga yang dibawanya juga terbilang sesuai. Oleh karenanya, Mazda CX 8 bisa menjadi salah satu pilihan mobil favorit yang dapat anda miliki dalam waktu dekat ini.