Mobil Listrik Murah Banget

asiandrive.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Mobil Listrik Murah Banget.Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Mobil Listrik Murah Banget

Mobil listrik disebut-sebut bisa memberikan dampak positif untuk lingkungan karena nol emisi. Tapi karena harganya yang tinggi, orang masih enggan beralih menggunakan mobil listrik.Mobil listrik dengan harga di bawah Rp100 juta hampir tidak mungkin ada. Pabrikan asal Russia akan membuatnya dan merilisnya pada tahun 2020.Berkaca dari hal tersebut, pabrikan asal Russia membuat mobil listrik bernama Zetta. Melansir Zing, mobil super compact itu dibandrol mulai USD 7.000 atau setara Rp 98 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.085).

Performa
Zetta memiliki kapasitas 4 penumpang dengan motor listrik bertenaga 46 hp. Mobil imut ini juga bisa menjangkau jarak sejauh 200 kilometer dengan kecepatan puncak 120 kpj.Kecepatan tersebut terbilang cukup tinggi untuk kelas mobil listrik seukuran Zetta. Sayangnya tak disebutkan ada fitur keselamatan apa saja yang dimiliki Zetta.

Rencana Ekspor
Zetta akan dirilis pada 2020 mendatang. Pabrikan mengatakan, kandungan komponen lokal Zetta mencapai 99 persen. Satu-satunya komponen yang diimpor dari Cina adalah baterai. Itu mengapa mobil ini bisa sangat murah.Pabrikan juga berencana akan mengekspor Zetta 2 dan 3 roda mengingat Zetta akan memiliki banyak tipe. Zetta akan diproduksi di Tolyatti, di mana daerah tersebut merupakan kantor pusat AvtoVAZ, yang menaungi Lada.

Mobil listrik memang belum populer di Indonesia. Pilihannya memang belum banyak, dan harganya cenderung lebih mahal dibanding mobil konvensional. Misalkan saja BMW i3S yang dibanderol Rp1,299 miliar off-the-road.Namun, sebuah perusahaan asal Rusia berencana untuk memasarkan mobil listrik murah dengan nama Zetta City Module 1 (CM1). Rencananya mobil ini akan dibanderol USD7.000, setara Rp99,4 juta (USD14.204).Memang Zetta CM1 masih dalam tahap pengembangan. Meski demikian, mengutip dari Insideevs.com, mobil listrik murah ini rencananya akan melakoni debutnya pada November 2019 mendatang sebelum diproduksi sebulan sesudahnya.Lantas, dengan banderol tak sampai Rp100 juta, apa yang ditawarkan mobil listrik Zetta CM1?

Baca Juga : Prediksi Dimension New Honda City

Desain
Secara visual, bisa dibilang Zetta CM1 bukanlah mobil listrik yang cantik dan futuristis. Mobil ini justru cenderung mengotak atau boxy dan unik.Dimensinya pun tak terlalu besar. Zetta CM1 memiliki panjang 3,04 meter, lebar 1,60 meter, tinggi 1,60 meter, dan wheelbase 2 meter.

Kepraktisan

Dengan ukurannya yang kecil untuk sebuah mobil perkotaan, Zetta CM1 tampaknya taka akan memiliki ruang bagasi luas seperti MPV kebanyakan.Selain itu, kabinnya memilki konfigurasi bangku 2+2. Artinya, jok belakang mobil ini tidak dapat diduduki oleh orang dewasa dengan nyaman.