Tips-Merawat-Mobil-Sports-Yang-Benar

Tips Merawat Mobil Sports Yang Benar

asiandrive – Untuk zaman sekarang ini mobil merupakan  salah satu kebutuhan yang memiliki jam terbang tinggi dalam menunjang aktivitas kita sehari –  harinya dan pilihan mobil untuk pria yang sporty adalah salah satu favorit.  Mungkin beberapa tahun yang lalu, mobil ini dianggap sebagai salah satu barang yang mewah, namun seiring pekemangan zaman kian hari mobil tersebut sudah bukan barang yang “ wah “ lagi,
namun lebih ke barang yang merupakan kebutuhan setiap individu dalam menunjang aktivitasnya. Selain itu, apabila sudah berkeluarga dan memiliki buah hati tentunya mobil ini akan sangat membantu demi kenyamanan serta keamanan yang bisa didapat dengan mobil keluarga yang terbaik dan terjangkau. Setuju ya sobat.
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ada begitu banyak jenis mobil dari berbagai pabrikan yang tentunya memilik kelebihan dan kekurangan masing –  masing. Salah satu dari jenis mobil tersebut adalah mobil sport yang merupakan salah satu pilihan mobil anak muda jaman sekarang.  Adapun mobil sport ini adalah salah satu jenis mobil mewah.
Namun bagi mereka yang memang pecinta mobil ini rela untuk mengeluarkan  kocek yang banyak karena harga mobil yang satu ini tergolong fantastis. Mobil jenis ini sudah banyak terdapat di Indonesia yang memang dimiliki oleh merak yang Kalangan –  kalangan elit.
Dengan harga yang lumayan fantasitis tersebut, tentunya mobil yang satu ini juga memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis mobil yang lainnya beserta macam macam konfigurasi mesin mobil yang amat modern. Jadi ada harga, ada kualitas ya sobat.
Nah sobat semua, karena  memang tergolong jenis mobil yang mahal, maka sudah barang tentu mobil yang satu ini juga memiliki biaya servis atau biaya perawatan yang tinggi pula sesuai dengan harag mobil yang fantastis tersebut dimana memang harga mobil sport termahal di dunia. Untuk itu sobat, anda sebagai pemiliki mobil sport tersebut,
anda harus melakuakn perawatan secara rutin terhadap mobil sport tersebuut. Nah sobat jika anda memang pemilik dari mobil sport tersebut, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini karena penulis akan mengulas mengenai Cara Merawat Mobil Sport yang Baik dan Benar. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.
1. Rutin Mengganti Oli
Cara yang pertama adalah dengan mengganti oli. Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, oli merupakan salah satu yang memiliki peranan penting bagi semua kendaaran apapun jenisnya. Seperti hal nya mobil yang lainnya ,
maka tidak berbeda dengan mobil sport ini juga tentunya harus diganti olinya. Pada umumnya normalnya, mobil sport ini harus diganti olinya secara rutin, yakni minimal 6 bulan sekali. Adapun tujuan dari penggantian oli ini adalah untuk menjaga performa mesin agar tetap maksimal dana man seperti yang memang seharusnya. Karena apabila oli tersebut tidak diganti lebih dari 6 bulan, maka biasanya mesin akan kasar dan na nantinya akan rusak.
2. Perhatikan Bahan Bakar
Cara yang kedua adalah dengan memperhatikan bahan bakar mobil anda. Pada umumnya sobat, jenis bahan bakar yang digunakan untuk mobil sport adalah jenis bahan bakar yang emmiliki RON tinggi. Karena bahan bakar yang memiliki RON tinggi ini bisa membuat mesin mobil anda berumur panjang, tidak berkerak dan tidak kehilangan tenaganya. Nah sobat bahan bakar ini juga perlu anda perhatikan ya.
 3. Memeriksa Komponen Mobil Dengan Teratur
Cara yang ketiga adalah dengan memeriksa komponen mobil anda dengan teratur. Jika movil sport kesayangan anda sudah melampaui batas 10.000 km, maka sobat sebaiknya segera periksa komponen penting dalam mobil anda dan gantlah dengan yang baru.
Selain itu sobat, pada umumnya komponen yang digunakan oleh mobil yang mahal pada umumnya sangatlah sensitif sehingga cenderung terjadi kerusakan terutama pada sistem jaringan dan sistem pengeremannya.  Adapun tujuan dari mengganti pengereman tersebut untuk memastikan bahwasanya berfungsi sebagai mana seharusnya.
4. Mengontrol Sistem Keamanan
Cara yang ke empat adalah dengan mengontrol sistem keamanan pada mobil anda. Sudah barang tentu kita semua tau ya sobat, bahwanya sistem keamanan pada setiap kendaraan adalah hal yang sangat penting yang harus kita perhatikan. Begitupun halnya pada kendaraan mobil sport anda, pada umumnya sistem pengamanan yang ada pada kendaraan sport,
agak berbeda dengan mobil biasa pada umumnya karena apda mobil sport ini sudah dilengkapi dengan Dynamic Stability Control ( DSC ) Antilock Braking Systek ( ABS ) , dan juga Active  Stability Control ( ASC ) . Nah sobat, untuk itu komponen sistem pengamana tersebut harus anda perhatikan untuk menjaga sistem keamanan pada kendaraan anda tetap terjaga.
5. Perhatikan Body Mobil Anda
Cara yang kelima adalah dengan memperhatikan body mobil anda. Selain melakukan pengecekan dan perawatan mesin, penting bagi anda untuk memperhatikan body mobil anda juga sobat. Body mobil anda harus dirawat denagn baik dan benar agar mobil anda selalu terlihat mulus dan elegan. Selain itu untuk menajag agar mobil anda terhindari dari korosi.
Oke  sobat semua, itulah ulaan singkat mengenai cara merawat  mobil sport yang baik dan benar. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi refrensi untuk anda. Terima kasih buat sobat yang sudah membaca artikel in. Salam otomotif.